Moon Phase

Rabu, 08 Juni 2011

Long Short-Stories of A Shady Diver - chapter 01

Desember 2007
Pertengahan bulan Desember, adalah saat dimana mahasiswa UGM sibuk-sibuknya mempersiapkan diri untuk pertarungan besar enam bulan sekali, Ujian Akhir Semester. Semester ini pun aku tetap bertekad untuk meningkatkan indeks prestasiku yang sedikit diatas rata-rata.

Suatu sore yang teduh, Agus, teman kost ku, masuk ke kamar sambil menunjukkan pesan singkat yang baru saja dia terima di handphone-nya. Pesan itu adalah pemberitahuan tentang open recruitment Unit Selam UGM yang akan segera dilaksanakan pada bulan Februari nanti. Setelahnya kami berbincang mengenai "undangan" itu yang justru membuahkan sebuah taruhan yang membuatku bisa berada di sini sekarang.

Esok malamnya, kami memutuskan untuk berlatih di kolam renang Universitas Negeri Yogyakarta. Aku sudah siap dengan google 10000-an, sementara dia sumringah dengan Speedo nya. Terakhir kali aku mencoba berenang ketika aku masih duduk di SD dan tanpa tahu apa-apa aku ikut-ikutan nyebur langsung ke laut bersama teman-temanku. Saat itu aku tahu aku bisa berenang karena kata guru IPA-ku, bahkan sebutir telur pun bisa mengambang di segelas air garam, jadi aku pun pasti bisa.

Namun satu hal yang aku lupakan, kolam renang UNY bukanlah kolam air garam!

Bersambung.

1 komentar:

  1. weeddyaaan.. mantap mas. lanjutkan..

    mampir blogku juga.. http://lagenreca83.wordpress.com sama http://laskarabimanyu.blogspot.com

    ardi

    BalasHapus